Apel Pagi Disdik Berwarna Tradisional

Salatiga- Apel pagi ini Dinas Pendidikan kota Salatiga berwarna tradisional. Setiap tanggal 24 pegawai di Disdik Salatiga diwajibkan memakai pakaian tradisional adat Jawa kecuali saat tanggal 24 jatuh pada hari Sabtu, Minggu dan Senin maka, dikenakan pada hari Selasanya. Beskap dan Blangkon untuk pegawai laki-laki serta Batik Kebaya untuk pegawai perempuan.Hal ini sebagai sarana untuk menunjukan kepada publik tentang kekayaan budaya, adat-istiadat dan keanekaragaman Indonesia. Selain itu, berpakaian adat daerah juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya leluhur bangsa Indonesia.

Dalam apel pagi , Pembina apel Drs. HM. Munadzir, M.Si. menyampaikan kepada jajaran pegawai Dinas Pendidikan kota Salatiga untuk selalu melayani dengan cepat, transparan dan tidak berberlit-belit. Pembina memberikan contoh pelayanan One Stop Service yang sudah umum berjalan di berbagai instansi, rumah sakit, apartement bahkan supermarket. Pelayanan one stop merupakan sistem pelayanan terpadu satu pintu yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di dalam proses birokrasi. Jadi, dengan One Stop Service pelayanan publik dapat berjalan lebih sederhana dan cepat yaitu dengan pelayanan satu pintu dapat segera diselesaikan.

“One stop, one stop, one stop… Jadi, tidak ada lagi istilahnya lama, berbelit-belit, tidak transparan, susah, karena pemerintah mengharap kita menjadi aparat yang ber-reformasi birokrasi,” terang Munadzir.(aye)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *