Disdikpora Gelar Apresiasi Bunda PAUD

SALATIGA – Dalam rangka memberikan fasilitasi kerjasama lintas sektoral untuk peningkatan layanan PAUD, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga menggelar Apresiasi Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Tingkat Kota Salatiga di Aula SMA N 3 Salatiga, Senin 28/11/2016.

Dalam laporan Ketua Panitia Kegiatan yang dibacakan oleh Kasi Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal Informal (PAUD-NI), Ani Pratiwi disebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pedoman bagi Bunda PAUD untuk menggerakkan potensi masyarakat agar tercapai minimal 1 kelurahan 1 PAUD. “Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan acuan bagi Bunda PAUD Kecamatan tentang peningkatan kualitas pelayanan PAUD,” jelas Ani Pratiwi.

Sebagai informasi, Bunda PAUD adalah sebutan yang diberikan kepada isteri kepala pemerintahan mulai dari presiden, gubernur, bupati/walikota, camat, kepala desa/lurah atas peran sertanya dalam mengembangkan program pendidikan anak usia dini, memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan penggerak pelaksanaan PAUD di wilayahnya masing-masing.

Ani Pratiwi menambahkan bahwa peserta dari Apresiasi Bunda PAUD adalah sebanyak 3 orang dari Kecamatan Tingkir, Kecamatan Argomulyo dan Kecamatan Sidorejo. Dalam kegiatan tersebut, para peserta diwajibkan memperagakan pengajaran di dalam kelas serta mempresentasikan tentang PAUD di hadapan Dewan Juri. Bertindak selaku juri antara lain; Ani Pratiwi, Dudi Swabudhi dan Niek Setyahadi, semua dari Dindikpora Kota Salatiga.

Setelah kegiatan usai, Dudi Swabudhi mengumumkan bahwa Bunda PAUD Kecamatan Tingkir keluar sebagai Juara I, disusul Bunda PAUD Kecamatan Argomulyo sebagai Juara II dan Bunda PAUD Kecamatan Sidorejo sebagai Juara III. “Bagi Juara I, yaitu Bunda PAUD Kecamatan Tingkir akan maju di ajang yang sama di tingkat provinsi,” pungkas Dudi.
(sg)


Sumber : http://salatigakota.go.id/InfoBerita.php?id=1788&

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *