Disdikpora Gelar Rakor Bidang Pendidikan

SALATIGA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Bidang Pendidikan. Kegiatan yang dibuka oleh Pj walikota Achmad Rofai dilaksanakan di Aula SMAN 3 Salatiga Selasa 29/11.

Peserta yang dihadirkan dalam rakor sebanyak 200 orang yang terdiri dari kepala SD Negeri dan swasta se- Salatiga, Kepala SMP Negeri dan Swasta se- Salatiga, Kepala SMA/ SMK Negeri dan Swasta se- Salatiga, Pengawas TK, SD, SMP, SMA, SMK dan penilik pada Disdikpora, serta para pejabat struktural di lingkungan Disdikpora.

Pj walikota berharap rakor bisa dilaksanakan sebaik mungkin agar arah pembangunan bidang pendidikan bis aberjalan dengan baik. “Untuk itu saya harap rakor ini dapat benar-benar optimalkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dalam bidang pendidikan, khususnya terkait mekanisme perencanaan anggaran pendidikan, pengelolaan keuangan, dan sistem pengawasan dalam upaya menuju Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta meningkatkan budaya kerja Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi dalam mewujudkan Good Governance,” pesan Achmad Rofai.

“Karena sangat disayangkan, berbagai prestasi bidang pendidikan dan olahrahga yang telah menghiasi Kota Salatiga selama ini, tidak dibarengi dengan kinerja keuangan yang baik, karena permasalahan dalam mengelola anggaran, mulai dari perencanaan hingga pelaporannya. Mari dengan kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk bersama- sama memajukan pembangunan bidang pendidikan, pemuda dan olahraga di Kota Salatiga, guna mewujudkan masyarakat Kota Salatiga yang semakin maju dan sejahtera,” tambah Pj walikota.

Selanjutnya, Yuni Ambarwati Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga menjelaskan tujuan dari rakor tersebut adalah agar para pendidik dan tenaga kependidikan mempunyai pemahaman yang sama mengenai perencanaan pembangunan bidang pendidikan.

“Selain itu tenaga pendidik juga diharapkan memberikan pelayanan prima, memberdayakan budaya kerja ASN dan menerapkan sistem pengendalian intern pemerintah dalam menuju opini WTP,” terang Yuni Ambarwati.
(fhm)


Sumber : http://salatigakota.go.id/InfoBerita.php?id=1795&

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *