Dua Siswa Salatiga Raih Juara I Olimpiade Geografi Nasional

Dua siswa SMP N 1 Kota Salatiga atas nama Fransisca Nova Puspitaningrum dan Apriyanto Tyas DN meraih juara 1 dalam Olimpade Geografi Nasional 2017 Tingkat SMP yang dilaksanakan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta pada 9-13 Januari 2017 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMP N 1 Salatiga, Wartono saat melakukan audiensi dengan Pj Walikota Salatiga, Ahmad Rofai di Ruang Kerja Walikota Salatiga, Kamis 26/01. “Dua siswa tersebut merebut trofi dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam ajang olimpiade yang digelar di Fakultas Geografi UGM,” lapor Wartono.

Kepada Fransisca Nova Puspitaningrum yang merupakan siswi kelas 9 dan Apriyanto Tyas DN siswa kelas 8, Pj Walikota Salatiga menyampaikan rasa bangganya. “Prestasi ini sangat membanggakan, tidak hanya bagi sekolah, orangtua, tapi juga bagi Kota Salatiga,” ujar Pj Walikota.

Pj. Walikota berharap agar prestasi tersebut dapat menginspirasi siswa-siswa lain di Salatiga. “Prestasi ini kian membuktikan bahwa Salatiga mempunyai potensi luar biasa di bidang pendidikan. Semoga prestasi ini bisa memberikan inspirasi bagi siswa-siswa lain di Salatiga untuk semakin berprestasi,” kata Pj. Walikota. (sg)


Sumber : http://salatiga.go.id/dua-siswa-salatiga-raih-juara-i-olimpiade-geografi-nasional/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *