Artikel

Hari Disabilitas Internasional 2019 Kota Salatiga

Hari Disabilitas Internasional 2019 Kota Salatiga

Kota Salatiga ikut menyelenggarakan kegiatan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, tema yang digunakan adalah Indonesia Inklusif Disabilitas Unggul.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dihari pertama disediakan stan-stan untuk komunitas dan yayasan disabilitas, serta beberapa dari sekolah karena salatiga yang sudah mencanangkan sebagai Kota Inklusi ini mengharuskan sekolah menerima minimal 1 siswa inklusi dalam satu rombongan belajar. Kemudian di hari kedua dilaksanakan sebuah Talkshow dengan judul Menjadi Orang Tua Milenial yang berfokus pada bagaimana peran orang tua dalam menangani Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Salatiga Bapak Yulianto, dalam pembukaan acara tersebut Bapak Yulianto mengatakan “Sesuai dengan tema kegiatan kali ini, kita dapat mengutip pepatah No One Life Behind artinya tidak ada seorangpun yang ditinggalkan dalam pembangunan kesejahteraan warga salatiga”.

Tidak hanya pameran hasil karya dari komunitas dan sekolah, walikota juga mengukuhkan kepengurusan dari Smart Reources Center (SRC), SRC adalah kepanjangan tangan dari pemerintah yang unsurnya dari dinas dan komunitas yang tentunya kolaborasi ini diharapkan dapat menjangkau pelayanan kepada masyarakat disabilitas dengan baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close