Category Archives: BERITA

PPDB SMP Kota Salatiga

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2017 secara online untuk SMP Negeri di Kota Salatiga akan dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 21 Juni  2017. Pendaftaran dapat dilakukan mandiri oleh calon peserta didik melalui laman PPDB Kota Salatiga atau melalui loket langsung di 10 SMP Negeri di Kota Salatiga. Baik yang mendaftar online maupun melalui loket harus melakukan verifikasi berkas di Sekolah yang dituju.

Pengumuman Kelulusan SMP sederajat Kota Salatiga

Serangkaian pelaksanaan Ujian Nasional di semua jenjang dari SMA/SMK sederajat, SMP sederajat, Paket C dan Paket B sudah terlaksana. Untuk kelanjutan dari hasil Ujian Nasional tersebut yang ditunggu-tunggu adalah Pengumuman Kelulusan, untuk kelulusan SMA/SMK sederajat dimana sekarang kewenangan SMA/SMK sudah ada di Pemerintahan Provinsi dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2017 yang lalu. Pengumuman kelulusan SMP sederajat untuk Kota Salatiga dilaksanakan serempak pada tanggal 2 Juni 2017 pukul 15:00 WIB sesuai kesepakatan saat Rakor Distribusi Hasil Ujian Nasional Tingkat Provinsi.

Hasil Ujian Nasional jenjang SMP sederajat Kota Salatiga cukup menggembirakan dimana walaupun Hasil Ujian Nasional tidak menentukan kelulusan siswa, tetapi nilai yang dihasilkan siswa siswi masih bagus dan hasilnya tetap kelulusan SMP sederajat di Kota Salatiga sebesar 100%. Nantinya hasil dari pengumuman terebut akan dipergunakan untuk mendaftar di jenjang selanjutnya yang menurut jadwal PPDB SMA/SMK akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 14 Juni 2017.

Begitu juga rangkaian Ujian Sekolah/Madrasah untuk jenjang SD sederajat sudah dilaksanakan dan tinggal menunggu pengumuman kelulusan untuk SD sederajat yang sekiranya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Juni 2017. Semoga hasil yang baik juga di capai oleh anak didik SD sederajat di kota Salatiga.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Salatiga

Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017, Pemerintah Kota Salatiga melaksanakan Upacara bendera di Lapangan Pancasila. Rangkaian tata cara upacara dilakukan berpedoman pada Pedoman Pelaksanaan Upacara Hardiknas 2017  dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam rangkaian upacara dibacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah kota Salatiga, Ibu Sri Wityowati, SE.

Persiapan Hari Pendidikan Nasional

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 ini sangat berbeda, karena bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Nasional jenjang SMP sederajat dan pelaksanaan pengumuman Kelulusan untuk siswa akhir jenjang SMA/SMA/MA.

Happy Milad, Barakallahu fi umrik.

Hari Spesial pada hari ini, Kamis 13 April 2017 adalah hari Ulang tahun Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga,  Ibu Niken Lidiastuti, SH, MH.

Untuk kedua kalinya pencuri helm di Dinas Pendidikan Kota Salatiga tertangkap

Pemasangan cctv di Kantor Dinas Pendidikan Kota Salatiga memberikan manfaat dengan tertangkap untuk kedua kalinya pencuri helm yang sering beroperasi di lingkungan kantor dinas. Dan untuk kedua-duanya pelaku tertangkap sebelum melakukan pencurian tetapi dengan rekaman cctv yang sudah di dokumentasikan maka penangkapan-penangkapan tersebut dapat di proses oleh pihak kepolisian.

Sosialisasi Juknis PPDB, Koordinasi dengan Penyedia aplikasi.

Bersamaan dengan pelaksanaan sosialisasi Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Salatiga Tahun 2017, hadir juga perwakilan dari PT. Telkom yang merupakan mitra dalam penyedia aplikasi PPDB Online Kota Salatiga. Yang membuka dalam kegiatan tersebut dari Jajaran Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Dikdas, Ibu Dra. Tri Maryani, MSi dihadiri tamu undangan Kepala SMP/MTs se-Kota Salatiga beserta operator PPDB SMP. 

Siswa SD/MI dan TK/RA Satuan Pendidikan Kecamatan Argomulyo Unjuk Kebolehan

Salatiga-Puluhan siswa SD/MI dan TK/RA Satuan Pendidikan (satpendik) Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga unjuk kebolehan dalam acara pentas seni yang berlangsung di halaman SD Ledok 02 Selasa dan Rabu(14-15 Maret). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Salatiga Niken Lidiastuti. Pada pembukaan acara pentas seni, Kepala Dinas Pendidikan membuka dengan ditandai pelepasan balon ke udara.

Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah

Salatiga, Jumat 10 Maret 2017. Dinas Pendidikan Kota Salatiga     menerima kunjungan dari Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah. Rombongan Dewan tersebut sekitar 15 orang disambut oleh Kepala Dinas, Ibu Niken Lidiastuti, SH, MH. beserta jajaran, MKKS SMA, SMK dan Pengawas.

Apel Pagi Disdik Berwarna Tradisional

Salatiga- Apel pagi ini Dinas Pendidikan kota Salatiga berwarna tradisional. Setiap tanggal 24 pegawai di Disdik Salatiga diwajibkan memakai pakaian tradisional adat Jawa kecuali saat tanggal 24 jatuh pada hari Sabtu, Minggu dan Senin maka, dikenakan pada hari Selasanya. Beskap dan Blangkon untuk pegawai laki-laki serta Batik Kebaya untuk pegawai perempuan.Hal ini sebagai sarana untuk menunjukan kepada publik tentang kekayaan budaya, adat-istiadat dan keanekaragaman Indonesia. Selain itu, berpakaian adat daerah juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya leluhur bangsa Indonesia.

Dalam apel pagi , Pembina apel Drs. HM. Munadzir, M.Si. menyampaikan