Artikel

Sosialisasi Aplikasi UNBK untuk Simulasi

Serangkaian persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah dilaksanakan, diawali dengan pendataan peserta didik, sosialisasi pelaksanaan ke satuan pendidikan hingga persiapan UN.

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk jenjang SMP tahun Pelajaran 2017/2018 di Kota Salatiga kesemuanya dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Langkah awal pelaksanaan UNBK adalah input siswa calon peserta UN ke web UNBK, kemudian mengisi kelengkapan-kelengkapan infrastruktur Penyelenggara UNBK.

Dalam pemantapan dan sosialisasi nya kepada peserta didik maka sebelum Pelaksanaan UNBK, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan UNBK simulasi guna uji coba dan pengetahuan awal, ini juga berlaku untuk para Proktor yang mengoperatori Aplikasi UNBK di masing-masing penyelenggara.

Sebelum pelaksanaan Simulasi UNBK dari Dinas Pendidikan Kota Salatiga mengundang para Proktor Sekolah penyelenggara dalam Sosialisasi Teknis Aplikasi UNBK.

Dalam Sosialisasi tersebut di isi materi tentang kebijakan UNBK, kebutuhan-kebutuhan untuk pelaksanaan UNBK, cara instalasi aplikasi UNBK dengan pedoman pelaksanaannya, dan trouble shooting kendala dalam pelaksanaan UNBK.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close