Sosialisasi Juknis PPDB, Koordinasi dengan Penyedia aplikasi.

Bersamaan dengan pelaksanaan sosialisasi Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Salatiga Tahun 2017, hadir juga perwakilan dari PT. Telkom yang merupakan mitra dalam penyedia aplikasi PPDB Online Kota Salatiga. Yang membuka dalam kegiatan tersebut dari Jajaran Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Dikdas, Ibu Dra. Tri Maryani, MSi dihadiri tamu undangan Kepala SMP/MTs se-Kota Salatiga beserta operator PPDB SMP. 

Kota Salatiga telah 7 tahun melaksanakan PPDB secara online untuk SMP, SMA, dan SMK Negeri. Tetapi untuk tahun ini yang di kelola oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga hanya jenjang SMP karena jenjang SMA/SMK sudah di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi. Besar harapan dari kita untuk sekolah swasta juga madrasah ikut andil juga dengan pelaksanaan PPDB online. Dilain kesempatan pada lanjutan sosialisasi tersebut antara Dinas Pendidikan Kota Salatiga dengan PT. Telkom berkoordinasi guna persiapan pelaksanaan PPDB online Tahun 2017

Selain sosialisasi juknis PPDB dan persiapannya, PT. Telkom juga mempresentasikan persiapan pelaksanaan UNBK dengan berbagai kendala karena 75% SMP/MTs di Kota Salatiga menyelenggarakan UN dengan menggunakan UNBK dan hampir 90% dari mereka penyelenggara UNBK juga mengggunakan fasilitas internet dari provider PT. Telkom.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *