Artikel

Studi banding Ke Banjarnegara

Studi banding pengelolaan PAK menggunakan aplikasi daring ke Banjanegara

Untuk memenuhi kebutuhan dan kemudahan dalam pengelolaan penilaian angka kredit guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Salatiga, maka Tim Penilaian Angka Kredit beserta tim teknis Diinas Pendidikan Kota Salatiga melakukan studi banding ke Banjarnegara. Mengapa ke Banjarnegara? karena Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara dalam kurun waktu 3 tahun ini telah menggunakan aplikasi Penilaian Angka Kredit berbasis daring.

Dalam kunjungan tersebut kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara, Bapak Agus Sutanto memaparkan kondisi dan proses berjalannya aplikasi SIMPAK yang ada di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara sehingga menambah pengetahuan dan sudut pandang Tim Penilaian Angka Kredit tentang aplikasi penilaian angka kredit. Tetapi walaupun sudah ada aplikasi penilaian angka kredit, tetap di butuhkan komitmen antara guru, tim penilai, Dinas Pendidikan untuk pengenalan, pemahaman, dan pengelolaan sehingga kelangsungan aplikasi dapat berjalan karena keterbatasan pengetahuan guru atau seringnya untuk keberadaan aplikasi seringkali di limpahkan ke operator sekolah masing-masing.

Harapannya dari kunjungan tersebut adalah di Dinas Pendidikan Kota Salatiga juga tersedia aplikasi Penilaian Angka Kredit yang dapat membantu baik meringankan beban Tim Penilaian Angka Kredit juga sebagai wadah untuk menyimpan berkas angka kredit guru di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close